Chevening Scholarship in The UK

Sekarang saatnya daftar beasiswa Chevening!

Saatnya mendaftar dan meraih impian untuk studi ke Inggris dengan skema beasiswa Chevening.

Ini kesempatan unik dan sangat kompetitif yang diperebutkan oleh puluhan ribu orang di seluruh dunia tiap tahun.

Untuk  Indonesia tahun 2016-2017 tersedia sekitar 70 beasiswa untuk pelamar Chevening yang lolos untuk studi tingkat Master’s di hampir semua kampus di mana saja seantero Britannia Raya.

Chevening adalah peluang emas memperluas wawasan intelektual, menyiapkan diri sebagai pemimpin masa depan, membangun jaringan dengan sesama pemikir dari seluruh dunia, dan tentu saja juga bersenang-senang menikmati gaya hidup dan suasana Inggris yang sangat berbeda.

Siapkan esai terbaikmu, juga skor nilai IELTS yang mencukupi. Dan jika memungkinkan, lakukan latihan dengan seorang mentor jika lolos untuk sesi wawancara. Tak ada batasan usia, gender, latar belakang suku, agama dan ras dan juga, yang sangat penting, tak ada batasan berapa kali aplikasi Chevening bisa dilamar. Jadi coba terus sampai dapat!

Informasi lanjut tentang Chevening ada di laman http://www.chevening.org/indonesia/

14 Comments

  1. Hello there,

    I am wondering if the course has to be taught or research? Also, are there majors that are more likely to be considered?
    (I recently got my Bachelor’s degree but am still unsure of which path I should take.)

    Thanks heaps!

    • Dear Victoria, sorry took this long to answer. I’d recommend you to check the website http://www.chevening.org/ and check the answer yourself. Basically Chevening provides a broad range of option both in majors and programs. It is also an equal opportunity with no statue of limitation to apply. Although it does requests a two year minimum of working experience.

  2. Fariz Ruhiat

    Permisi, apakah dibutuhkan essai dalam mendaftar beasiswa chevening? Kapan essai tersebut dilampirkan?

    • Halo Fariz, betul. Esai dilampirkan bersamaan dengan aplikasi form Cheveningnya.

  3. Hi There,

    Saya ingin bertanya apakah ada forum atau gathering yang secara rutin diselenggarakan oleh pengelola situs ini untuk dapat bertanya atau berdiskusi lebih lanjut. Terimakasih.

    Sheila

    • Administrator 2

      Dear Sheila, sejauh ini kami belum punya gathering/forumnya. Tetapi kalau Anda punya pertanyaan spesifik dapat disampaikan melalui rubrik Ask Us dalam halaman lain website ini. Pertanyaan akan kami jawab secara publik agar dapat menjadi input buat pembaca lainnya.

      • Terimakasih atas jawabannya. Pertanyaan yang ingin saya tanyakan adalah apakah program beasiswa chevening ini mengakomodir dana seperti berikut:

        a. Dana Pendidikan (Pendaftaran, SPP, Uang Buku, Penelitian, Seminar Internasional, Publikasi Jurnal dan Wisuda).

        b. Dana non Pendidikan (Aplikasi Visa, Hidup Bulanan dan Tempat Tinggal, Asuransi Kesehatan, Transportasi, Dana Kedatangan, Dana Darurat.

        • Administrator 2

          Hai Sheila, kategori A/ Iya kecuali penelitian (ada uang untuk nulis disertasi, tapi tidak banyak) juga tak ada uang wisuda dan publikasi jurnal. Kategori B/ Tidak ada dana darurat

  4. Salam. Apakah syarat kerja minimal 2 tahun itu mutlak harus dipenuhi?

    • Administrator 2

      Hai Imron,
      Maaf agak lama dibalas ya. Ya, mutlak. Tetapi merupakan pengalaman kumulatif, bisa dikumpulkan dari berbagai jenis pekerjaan termasuk part-time dan volunteer.

  5. hi there….
    saya mendapatkan informasi dari website bahwa beasiswa chevening hanya diberikan bagi mereka yang telah memiliiki pengalaman bekerja.
    BAgaimana jika saya memiliki pengalaman bekerja di salah satu bidang, apakah memungkinkan jika saya mencoba beasiswa di bidang lain?

    terima kasih

  6. I am applying in this period. Wish me luck.
    By the way, can anyone share their experience on Chevening selection interview? Like who is interviewing or what kind of question that is asked. Or maybe there is a post about that somewhere in this blog?

Leave a Reply